-->
Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Setting Modem Speedy Lengkap

Cara Setting Modem Speedy Lengkap - Pada Tutorial kali ini saya akan share sedikit artikel tentang masalah umum suatu jaringan. yaitu cara setting modem speedy. Tidak sedikit orang yang merasa galau karena tidak bisa mengakses internet karena masalah tertentu pada telkom speedynya, mulai dari lupa password admin telkom atau masalah yang lain. Jika ingin tanpa ribet bisa menghubungi pihak telkom untuk mensetting ulang modem tapi dari kebanyakan orang ingin cepat mengatasi sesuatu masalah, di tambah lagi bantuan dari telkom akan memakan waktu yang cukup lama bahkan terkadang petugas tidak bisa langsung datang membantu.


Jika anda ingin mereset ulang password speedy sendiri atau tanpa bantuan pihak telkom maka tutorial ini akan membantu anda dalam mengatasi hal tersebut. Syarat utama jika ingin Setting Modem Telkom Speedy pada TP link adalah mempunyai pasword speedy yang di berikan saat pertama kali berlangganan speedy dan nomor telepon modem jaringan yang anda miliki.

Simak Tutorial Berikut ;
Pertama-tama hubungkan modem dengan komputer/laptop menggunakan kabel UTP, pasang juga konektor ADSL (line telpon) ke modem serta kabel power modem dan hidupkan modem TP-Link anda.

IP default modem adalah 192.168.1.1 maka DARI ITU ubah IP address untuk komputer/laptop anda menjadi 192.168.1.2

Jalankan aplikasi browser anda, seperti Mozilla Firefox, Internet Explorer, Google Chrome atau lainnya.
Ketik pada address bar, IP address default dari modem yaitu 192.168.1.1 dan tekan ENTER maka akan muncul halaman login web base setting modem TO-Link

Ketik username : admin dan password : admin kemudian klik OKAnda sekarang sudah berada di halaman web base TP-Link modem setting. Silahkan klik menu Interface Setup dan klik Internet.

1 Cara Setting Modem Speedy Lengkap
Atur settingan virtual circuit sesuai dengan yang disarankan pihak telkom, biasanya tergantung pada area masing-masing (misalnya : PVC1)

Statusnya menjadi Activated dan VPI : 8 dan VCA : 81 (ini untuk PVC1, akan berbeda apabila PVCnya berbeda).

Encapsulation ISPnya pilih PPPoA/PPPoE

Masukkan user name serta password yang diterima dari Telkom

Setting Bridge Interfacenya Deactivated dan Connection Always On (Recommended).

Klik menu LAN dan cek settingan sebagai berikut : IP Address : 192.168.1.1, Subnet Mask : 255.255.255.0, Dinamic Route : RIP2-B Direction : None, Multcast : Disable dan ICMP Scoop : Disable. DHCP : Enable, Starting IP Address : 192.168.1.2 dan IP Pool Count : 50 (max : 254). Settingan yang lainnya biarkan default.
2 Cara Setting Modem Speedy Lengkap

Klik menu Wireless untuk setting wireless modem sebagai berikut : Access Point : Activated, Channel Indonesia. Yang lainnya biarkan default. Pada Broadcast SSID pilih Yes dan SSID ketik Access Point Name (APN) mis : Aksespoint Aku

3 Cara Setting Modem Speedy Lengkap
Setelah melakukan semua seting di atas, langkah terakhir adalah menyimpan hail settingan di atas dengan menekan atau klik tombol Save.
Sumber; belajar-ilmu-servis-komputer-jaringan.blogspot.com


Terima Kasih Sudah membaca artikel Cara Setting Modem Speedy Lengkap, Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.
Facebook CommentsShowHide

0 komentar