-->
Tunggu, sedang memuat. . .

Cara Menggabungkan File PDF menjadi satu



Menggabungkan file PDF menjadi bukanlah hal yang sulit jika kita bisa melakukannya. Ada banyak alasan kenapa harus menggabungkan beberapa file pdf menjadi satu, kadang ingin meringkas berkas pdf dll.
Menggabungkan file pdf ada dua cara yaitu secara online dan offline, kali ini saya akan membahas dua-duanya gan.
Berikut adalah beberapa opsi yang bisa kamu pilih untuk gabungin file pdf kamu, terserah mau offline atau online.

Cara menggabungkan banyak file pdf menjadi Satu

Seperti yang saya terangkang sebelumnya, bahwa ada banyak cara yang bisa kita lakukan, yang pertama;
1.       Menggabungkan file pdf Online dengan Smallpdf
Salah satu cara paling mudah untuk gabungkan pdf adalah dengan Smallpdf, karena tanpa repot installasi dan memenuhi hardiks namun tentu saja computer kamu harus terhubung dengan internet, bagi kamu yang nggak suka dengan cara online kamu bisa langsung ke bagian bawah postingan ini.
Untuk jaga-jaga, koneksi internetnya juga harus stabil takutnya nanti putus di tengah jalan apalagi kalau file pdf kamu berukuran cukup besar.
1.       Pertama,  kunjungi website resmi smallpdf yaitu smallpdf.com/merge-pdf
2.       Setelah halaman tersebut terbuka, upload file pertama yang akan di gabungkan, lalu untuk menambahkan file kedua klikAdd more PDF’s.
3.       Setelah itu silahkan tunggu sampai 100persen, lama atau tidaknya bergantung pada koneksi internet agan.
4.       Jika sudah 100persen kemudian klik Merge dan tunggu sampai selesai, jika sudah selesai klik tombol download now. Nah mudah bukan

2.       Gabungkan file pdf secara online dengan aplikasi PDFMate
Ini adalah opsi jika saya tidak lagi terkoneksi internet, dan menurut saya ini lebih efesien terlebih jika file yang akan kita gabungkan cukup besar sehingga menghabiskan banyak kuota.
1.       Pertama download aplikasi dan install seperti biasa di pdfmate.com/free-pdf-merger.html
2.       Setelah selesai menginstall, buka aplikasi tersebut klik add files dan pilih file mana yang akan kamu gabungkan.
3.       Tentukan layout yang menurutmu baik, saya sarankan pilih 1N1 jika kamu ingin tampilannya menjadi satu halaman kebawa, setelah itu tinggal klik build dan tungga sampai selesai.

itulah tadi dua cara menggabungkan file pdf menjadi satu secara online atau offline, selain dengan aplikasi PDFMate anda juga bisa menggunakan aplikasi seperti PDFBinder dan Adobe Acrobat XI PRO, untuk tutorialnya saya rasa tidak perlu karena cara penggunaanya hampir sama dengan pdf mate.
This Is The Newest Post
Facebook CommentsShowHide

0 komentar